Selasa, 31 Mei 2022

Setelah Aku Baca Novel Tere Liye, Certa Yang Penuh Pengajaran

Hai semuanya… kali ini aku bakal cerita pengalaman aku baca novel karya Tere Liye. Pasti kalian semua udah pada tau kan Tere Liye itu siapa?

Yap… penulis novel best seller di Indonesia. Banyak banget novel karya Bang Tere yang jadi best seller. Novel karya Bang Tere yang pertama aku baca adalah Novel Bumi, salah satu seri dari novel yang bercerita tentang dunia pararel. Waktu awal aku tahu, yaitu dari temen di kampus, mereka seneng banget sama karya-karnyanya Bang Tere, dan semakin temen-temenku bercerita, aku pun jadi penasaran dan akhirnya aku pinjam bukunya ke temenku. Dan pas awal aku baca wah ternyata seru banget, kita jadi seperti terbawa ke dalam cerita itu, kita juga seperti ikut bertualang bersama Ali, Raib dan Seli.


Karena novelnya itu berseri, dan kebetulan aku lagi libur kuliah pada saat itu, makanya aku lanjutin baca buku yang kedua, yaitu Bulan. Nah ternyata setelah buku kedua itu, ceritanya ada seri yang lain, yaitu matahari, karna pada saat itu temenku gapunya bukunya, maka yaudah aku berhenti dulu baca sampai seri bulan. Seri matahari nya aku tunda dulu yah sampe dapet buku dari temenku atau aku inisiatif beli hehe. Karena aku rasa beli buku lumayan mahal juga yah, makanya aku ke perpus aja berharap bisa pinjam buku. Ternyata bukunya ga ada guys… so sad. Dan akhirnya aku dapet novel matahari dari temenku, seneng banget aku guys hehe…

Nah setelah itu ternyata petualangan itu masih berlanjut guys, ke novel bintang. Karena kuliah udah mau mulai, aku ga terusin baca novelnya, nanti aja pas ada waktu senggang. Okey, ketika libur semester aku mulai deh baca lagi hingga akhirnya aku udah baca semua seri nya sampe yang terakhir yaitu Sagaras yang terbit tahun ini. Dan menurut pendapat aku seri novel ini tuh ga ngebosenin, selalu aja penasaran dengan kelanjutan ceritanya, jadi pas baca tuh sehari bisa berlembar-lembar, yang tadinya mau irit bacanya biar awet, eh 3 hari udah abis aja. AKu penggemar karya-karya tere liye, di sela-sela menunggu buku kelanjutannya terbit, aku selalu membaca buku karya bang tere yang lain. Yang paling baru aku baca juga yaitu novel janji.

Menurut aku, novel janji paling memberi kesan dan pengajaran yang mendalam buatku. Di novel janji mengajarkanku untuk selalu menjadi manusia yang jujur dan selalu menepati janji, karena kedua hal tersebut bisa menyelamatkan kita di dunia dan akhirat. Selain itu aku jug abaca novel yang lain, yaitu Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin.

Novel ini cukup membuat orang agak kesal di endingnya hehe… tapi aku tetap suka novel ini. Okey next, novel Bang Tere yan berkesan juga adalah hujan. Hujan adalah novel dengan genre remaja yang pastinya isinya tuh kalo bang tere yang buat ceritanya itu bukan tentang masalah percintaan, tapi tentunya masalah persahabatan, perjuangan menggapai mimpi dan tentunya nilai-nilai kehidupan lain yang bisa dipetik hikmah dan pengajarannya.

Lalu aku juga baca novel Ayahku bukan pembohong. Jujur… novel ini bikin aku nangis di endingnya…. Novel ini bener-bener ga bisa ketebak endingnya, pokonya the best deh bang tere. Novel yang bikin aku nangis juga tuh Novel Hafalan Shalat delisa. Sebenernya aku udah pernah nonton film nya di TV, tapi pas liat filmnya tuh aku kaya kurang gereget gitu, nah makanya aku baca novelnya, dan ternyata di novelnya aku bisa ngerasain apa yang dirasain Delisa, dan ternyata dengan membaca itu kita jadi bisa ikut merasakan dan membayangkan cerita itu jd feel nya tuh dapet banget. 

Nah guys, aku udah sebutin novel-novel yang aku suka banget dari karya nya Bang tere, coba deh kalian baca dan tingkatkan budaya baca mulai dari hari ini, dan tentunya pilih buku yang bukan cuma untuk hiburan tapi tentunya ada pengajarannya juga. 

Okey, sampai sini dulu yah hari ini, See You....

#Atiekah

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merubah Impian

Hai Guys udah lama banget aku ga nulis di blog. Sorry nih bukannya sombong, tapi memang aku lagi sibuk banget dengan segala realita kehidupa...