Selasa, 31 Mei 2022

Cari kerja sulit, sedikit motivasi dan tips mungkin berguna untukmu

Hai guys, balik lagi di sesi motivasi yang mungkin bisa ngebuat kita sadar sama-sama yah. AKu tuh sebenernya bukan orang yang suka jadi motivator karna jujur hidup gw aja ga memotivasi kayanya hehe. Tapi gapapa yah mungkin dengan tulisan ini bisa membuat orang yang nasibnya sama kaya aku bisa jadi lebih baik. Oke daripada banyak omong ya kan.. ga penting juga wkwk

Mungkin di antara kalian semua ada yang baru lulus kuliah kaya aku, atau ada yang baru lulus sekolah dan lagi pusing banget buat cari kerja. Orang mungkin akan berpikir ni orang sok sibuk banget tiap hari depan laptop, padahal punya kerjaan juga enggak ya kan... pasti deh ada yang ngomong gitu especially tetangga lo...

Guys, cari kerja tuh ternyata pusing banget yah, udah coba daftar sana sini, masih belum ada yang nyangkut. Tiap hari liatin loker, daftar, dan alhasil belum dipanggil-panggil. Coba apply, udh dapet kesempatan tes, dan akhirnya gagal. Yap, itulah hidup, ga selalu mulus, ga selalu lurus. Tiap hari baca buku motivasi, cari ceramah ustad di internet, tujuannya yah apalagi kalo bukan untuk menjaga kewarasan. So, dalam situasi kaya gini perlu banget loh orang yang selalu support, kasih motivasi dsb, buat bikin hidup kita tuh ga semakin kacau dan kewarasan tetap terjaga hehe.

Tapi jangan kalian salah artikan motivator utama yang bisa dukung kalian itu pacar yah, itu salah banget. Menurut aku support system yang paling utama adalah orang tua. Karena gimana pun orang tua kita yang bakal nyediain uang buat kita apply kesana kesini cari kerja, buat bayar foto copy, MCU, cetak foto dll. Terus jangan lupa selalu berdoa dan pasrah sama tuhan san tentunya minta keridhoan-Nya, karena usaha aja ga akan cukup, tapi harus dibarengi dengan doa. 

Aku tau kalian pasti bakal ngerasa stress tiap hari karena di pikiran kalian bercabang, mikirin belum dapat kerja lah sedangkan kebutuhan hidup juga banyak, sama guys kita sama banget!
Aku juga berkali-kali berpikir kenapa sih gw hidup di dunia ini kalo nasib gw gini-gini aja, kadang ngerasa tuhan kok ga adil, tapi ternyata pikiran kaya gitu tuh salah. Gw kadang cerita ke temen, disaat gagal mereka selalu bilang belum rezeki kali yahh, pasti nanti dapet kok kerjaan di waktu yang tepat. Teman-teman gw emang pada solehah deh pokoknya....

Kalo udah sterss pasti nangis, putus asa, dan berpikir bahwa hidup ini udah ga berguna lagi. Tapi sebenernya jangan gitu guys, kita harus percaya bahwa hidup ini sudah ada yang mengatur, kita disuruh untuk terus berusaha dibarengi dengan doa tentunya. 

Kalian juga mungkin ada yang suka scrool instagram temen-temen kalian dan pas liat mereka pada kerja pasti kalian sedih. Mulai sekarang yuk kurangin scrool sosmed, atau kalo mau liat sosmed mending pake second account aja, dan jangan follow teman kalian, khususin aja akun itu  buat follow akun-akun job seeker, dan kalo mau hiburan bisa banget buat follow bias wkwk. Jujur aku udh lama banget ga pake akun utama aku, kenapa? males aja, aku mencoba untuk menjaga kewarasan aku dengan caraku sendiri.

Mungkin kalian pusing liat tulisan aku sebanyak ini, aku rangkum aja kayanya yahh...

Cara agar tetap waras dan ga stress selama mencari kerja
1. Berusaha diiringi doa
2. Minta supprot dari orang tua dan orang terdekat
3. Kurangi main sosmed khusunya yang follow teman-teman 
4. Buat second account khusus follow akun-akun job seeker
5. Hibur dan motivasi dirimu dengan caramu sendiri

Segitu aja kayanya yang bisa aku kasih ke kalian guys, semoga membantu kalian yang bernasib sama seperti aku...

#Atiekah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merubah Impian

Hai Guys udah lama banget aku ga nulis di blog. Sorry nih bukannya sombong, tapi memang aku lagi sibuk banget dengan segala realita kehidupa...