Senin, 17 Mei 2021

[KPOP] Bolehkah Seorang Muslim Mengidolakan Artis KPOP?

Zaman sekarang seiring dengan perkembangan teknologi, pasti hampir semuanya tahu yang namanya drama korea, boyband dan girlband korea, terutama buat para anak muda nih khususnya yang masih mencari jati diri...

Melihat penampilan seseorang yang ganteng dan cantik memang sangat menarik, khususnya ketika kita melihat kecantikan dan ketampanan artis korea yang bikin kita insecure... bener ga tuh? haha jujur aja dehhhh...
Bagi para perempuan nih khususnya aku juga kalo liat cowok ganteng, putih dan mulus kaya orang korea bawaanya tuh ingin langsung memiliki, ya kannn, tapi sayangnya mereka tuh ga dapat dimiliki guyss jadi yuk sewajarnya aja yahhh ...

Okey disini aku bakal ngasih motivasi atau lebih tepatnya pendapat aku sih tentang permasalahan yang memang lagi booming nih sekarang tentang BOLEHKAH SEORANG MUSLIM MENGIDOLAKAN ARTIS KOREA? atau lebih tepatnya jadi Kpopers?... 

Sebenarnya berbicara masalah ini adalah sesuatu yang sensitif yah menurut aku, karena aku yakin banyak orang yang ga suka sama apa yang aku utarakann saat ini, tapi gpp yah aku kan cuma mau menyampaikan pendapat aku aja terkait masalah ini. 

Perasaan suka, kagum, cinta, sayang itu wajar yah dalam diri setiap manusia, tapi kita harus ingat bahwa yang paling utama kita cintai adalah Allah, yang harus kita kagumi dan kita contoh adalah Rasulullah, dan yang harus kita hormati dan sayangi adalah orang tua kita. CUKUP! 

Kita boleh suka pada manusia lain? Oh tentunya boleh dong... tapi sewajarnya saja yahh. Kita harus ingat bahwa kecintaan kita terhadap manusia tidak boleh melebihi kecintaan kita terhadap Allah dan Rasulullah. Kita juga harus ingat apakah kesukaan terhadap Kpop ini membuat kita lalai terhadap Allah atau tidak. Jika dengan menyukai Kpop ini kita jadi lalai dan tidak mau beribadah, tidak mau sekolah, tidak mau membantu orang tua, maka kesukaan terhadap kpop inilah yang sangat salah dan HARUS DITINGGALKAN! karena secara tidak langsung menimbulkan hal negatif bagi diri kita sendiri. 

Tetapi apabila kita menyukai mereka dengan sewajarnya saja itu tidak apa-apa karena kann kita manusia yang pastinya ada rasa tertarik dan istilahnya menjadikan mereka sebagai role mode buat kita, so itu sih hal yang wajar aja yah kann karena jujur nihh aku juga kadang suka insecure kalo liat artis korea tuh punya perawakan yang tinggi, cantik, putih, mulus, istilahnya kaya mereka itu orang-orang yang paling perfect di dunia ini wkwk/ 
Anyway mencintai dan menyukai sesama makhluk itu sepatutnya sewajarnya aja gengss jangan sampai kecintaan kita terhadap makhluk mengalahkan kecintaan kita terhadap tuhan kita yaitu Allah dan Rasulullah yahh, ingat kita hidup di dunia ini hanya sementara...
Mungkin cuma itu aja gengs yang bisa aku share nih ke kalian, disini aku bukan bermaksud menggurui atau apa yah, aku tuh cuma mau sharing aja sama kalian, kalau kalian ada yang ga setuju atau mau kasih saran, langsung comment aja yahhh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merubah Impian

Hai Guys udah lama banget aku ga nulis di blog. Sorry nih bukannya sombong, tapi memang aku lagi sibuk banget dengan segala realita kehidupa...